Rapat Pembinaan JS dan JSP PA Jambi (11/02/2014)
Kota Baru, www.pa-jambi.go.id
Bermodal tekad untuk terus menjaga konsistensi jajarannya dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan, Ketua PA. Jambi Dra. Hj. Erni Zurnilah, MH mengadakan rapat dalam rangka pembinaan untuk para Jurusita / Jurusita Pengganti dalam kaitannya dengan bantuan panggilan PA lain (tabayyun) melalui portal Tabayyun Online.
Bertempat diruang sidang utama, hanya beberapa saat selepas pelaksanaan rapat sosialisasi SKP bagi seluruh aparat PA Jambi, jum’at (19/11) seluruh Jurusita dan Jurusita Pengganti PA Jambi yang keseluruhannya berjumlah 13 orang berkumpul dan berembug membahas hal-hal apa saja yang akan dilakukan dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan terutama bagi mereka yang kaitan perkaranya berada alam yurisdiksi PA lain dengan hasil semaksimal mungkin salah satunya melalui aplikasi tabayyun online yang telah disediakan badilag, guna mempermudah komunikasi antar PA yang ingin mengirimkan relaas bantuan panggilan yang telah dilaksanakan.
Dibuka oleh Wakil Panitera PA Jambi dan dipinpin langsung oleh Ketua PA, para JS dan JSP ini terlihat sangat serius mendengarkan masukan dari ketua PA selaku nara sumber dan sharing dengan para admin Siadpa PA Jambi Raudhah Rachman, SH.,M.Hum dan Syirwan Syahyalam menjelaskan tentang langkah-langkah pengaksesan portal tabayun online dan solusi praktis dalam meghadapi kendala-kendala yang mungkin ada.
Meski singkat, namun karena rapat pembinaan para JS dan JSP tersebut berlangsung dalam suasana hangat dan akrab, alhamdulillah semua peserta dapat menyerap materi dan disampaikan. Terbukti dengan luwesnya masing-masing peserta mempraktekkan langsung tata cara pengaksesan data kepalam aplikasi tersebut.
Disela-sela arahannya, Hj. Erni juga memberikan kesempatan kepada seluruh yang hadir untuk memberikan masukan dan kritikan yang kemudian untuk kemudian berjanji untuk merumuskannya dalam kebijakan-kebijakan yang akan diterapkan kedepan dengan stressing point penyelesaian perkara tabayyun tepat waktu, tak lagi terkendal oleh relaas yang tak kunjung datang. Sebenarnya masih banyak hal yang ingin dikemukakan, namun dikarenakan waktu sudah menunjukkan pukul 11.30 wib, , maka terpaksa rapat inipun harus segera diakhiri.
“Saya harap kita semua dapat bekerja sama dan sama-sama bekerja dalampelaksanaantupoksi kita ini dengan baik dan kompak, dengan demikian meski seberat apapun tugas yang telah diamanatkan kepada kita insyaallah akan terasa ringan dan membuat kita enjoy melaksanakannya.” Tandas Hj. Erni mengakhiri arahannya. (By. Dhila/PA.Jmb/Jurdilaga PTA Jb)
Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas