PA Sengeti Laksanakan DDTK Pelayanan Publik (12/06/2014)
KPA. Sengeti Dra. Hj. Sartini, SH. (berdiri) saat menyampaikan materi
Sengeti | pa-sengeti.go.id. Sesuai jadwal, kemarin Selasa (10/06/2014) Pengadilan Agama (PA) Sengeti menggelar DDTK perdana Pelayanan Publik. Bertempat diruang sidang, kegiatan ini dihadiri seluruh SDM PA. Sengeti.
Ketua PA. Sengeti Dra. Hj. Sartini, SH. tampil sebagai pemateri dengan membahas Kemampuan berkomunikasi yang baik dan benar (human relation ship). Menurut beliau, kualitas Pelayanan Publik tidak terlepas dari kemampuan berkomunikasi yang baik dari seluruh pegawai yang bersinggungan dengan pelayanan hukum kepada masyarakat, terlebih bagi petugas meja informasi (desk information) dan petugas Meja 1 sebagai ujung tombak pelayanan prima kepada masyarakat.
“Komunikasi yang efektif merupakan sinergitas antara pemberi pesan (sourced), pesan (message) dan penerima pesan (receiver), untuk itu petugas pengadilan sebagai pemberi pesan dituntut dapat berkomunikasi dengan baik sehingga pesan dapat diterima dengan baik, dicerna dan diserap secara utuh oleh masyarakat sebagai penerima pesan,” katanya.
Hj. Sartini menjelaskan bahwa pada hakikatnya kita adalah pelayan yang melayani masyarakat, dan penilaian masyarakat terhadap sebuah pelayanan salah satunya ditentukan oleh komunikasi yang bermutu dan berkualitas. “Untuk itu terus motivasi diri anda menjadi seorang komunikator cerdas,” tegasnya. (riadh/jurdilaga pa.sengeti/pta.jambi)
Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas