Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo Pengadilan Tinggi Agama Jambi

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Tinggi Agama Jambi

Jl. KH. Agus Salim, Kota Baru - Jambi

Telp. 0741-40131, Fax. 0741-445293, Email : ptajambi@yahoo.com

Logo Artikel

4852 MONITORING DAN EVALUASI DIRJEN BADILAG DI PA MUARA BUNGO 18 09

FORMULIR ADMINISTRASI PA

monev

Senin, tanggal 4 September 2017 M. bertepatan dengan tanggal 13 Zulhijjah 1432 H, Pa. Muara Bungo didatangi Tim Monev (Monitoring dan Evaluasi) Direktorat Jendral Badan Peradilan Agama. Semula kedatangan Tim tersebut diberitahukan tanggal 7 s/d 9 September 2017, namun karena sesuatu hal dipercepat menjadi tanggal 4 s/d 6 September 2017, yakni hari pertama masuk setelah libur Idul Adha 1438 H.

Tim Monev dipimpin oleh Bapak Subeno Trio Leksono, S.H., M.M, Daud Al Wadud, S.E, M.M, sebagai Sekretaris dan anggota Maimun, SH, dan Wahyu Setiawan, SH. Tim tersebut melakukan monitoring Administrasi Kepaniteraan, Tata Kerja dan Tata Kelola Peradilan Agama di Pengadilan Agama Muara Bungo.

Kedatangan Tim tersebut disambut langsung oleh Ketua PA Muara Bungo, Dra. Hj. Asmidar, Wakil Ketua, Dra. Hj. Hasnaini, SH. M.H, Panitera, Ghozi, S.Ag, MA., Sekretaris, Hoiriah, S. Ag. Serta seluruh pegawai dan tenaga honorer PA Muara Bungo.

Monitoring dan evaluasi dilakukan pada 14 area yairtu: 1. Prosedur Penyelenggaraan Administrasi Perkara, 2. Register Perkara, 3. Keuangan Perkara, 4. Kearsipan Perkara, 5. Pelaporan Perkara, 6. Pelayanan Mediasi, 7. Implementasi SIPP, 8. Pembebasan Biaya Perkara, 9. Sidang di luar Gedung Pengadilan, 10. Pos Bantuan Hukum, 11. Sidang Terpadu, 12. Pelayanan Informasi, 13. Pelayanan Pengaduan, 14. Sarana dan Prasarana Pengadilan.

Usai melakukan Monitoring dan Evaluasi Tim yang di pimpin oleh Bapak Subeno Trio Leksono tersebut langsung menyampaikan penilaian dari hasil pemeriksaannya dan Alhamdulillah PA Muara Bungo mendapat Kategori B dengan nilai 80,22% .

Ketua PA Muara Bungo diakhir expose dan pelepasan Tim kembali ke Jakarta menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Monev dan berjanji akan menindak lanjuti semua kekurangan-kekurangan, serta mohon doa juga kepada Tim Monev agar personil PA Muara Bungo yang sangat minim dan terbatas bisa bekerja sama dengan baik dan bisa bersama-sama bekerja dengan semangat demi tercapainya hasil yang lebih baik lagi.

Acara expose diakhiri dengan pemberian aplouse kepada Tim serta berdoa agar kepulangan Tim menuju Jakarta diberi kelancaran dan perlindungan oleh Allah SWT.(iza & alin Tim IT Pa Bungo, PTA Jambi)

 

 

Comments:

Add comment

Security code
Refresh


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas