Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo Pengadilan Tinggi Agama Jambi

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Tinggi Agama Jambi

Jl. KH. Agus Salim, Kota Baru - Jambi

Telp. 0741-40131, Fax. 0741-445293, Email : ptajambi@yahoo.com

Logo Artikel

6048 DATA ABS DAN SIKEP PA SENGETI VALID 100

Data ABS dan SIKEP PA Sengeti Valid 100%

 

 

Muaro Jambi | pa-sengeti.go.id

Teknologi informasi yang mengalami perkembangan sangat pesat secara luas saat ini, membuka peluang bagi pengelolaan dan pendayagunaan informasi secara cepat dan akurat. Teknologi yang dimanfaatkan dengan baik dalam pengelolaan informasi dalam suatu organisasi dapat mengurangi rantai proses kerja melalui penghapusan, mengurangi atau menambah tahap proses kerja. Pemanfaatan teknologi yang dapat mengurangi tahap proses kerja inilah yang menjadikan Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan Agama RI menerapkan dasar Sistem Informasi Kepegawaian (SIKEP) dan Aplikasi Backup Sikep (ABS).

Ditemui diruangannya Kepala Sub Bagian Kpegawaian dan Ortala Pengadilan Agama Sengeti Bapak H. Solikun, S.Sos, SH, MH, selasa (08/10/2019) menuturkan kelengkapan data SIKEP dan ABS sudah lengkap 100 %.

“proses untuk melengkapi kedua aplikasi ini membutuhkan ketelitian dan ketekunan karena selain harus menginput data juga harus menscan dokumen sebagai bukti keabsahan data pegawai” ujar Bapak H. Solikun

“alhamdulillah berkat kerja keras selama ini walaupun awalnya dirumitkan dalam merekap data yang kurang dan mencari kelengkapan data dan dokumen pegawai, akhirnya berbuah manis juga bisa memperoleh persentase yang diinginkan yakni 100% (valid/lengkap)” sambung H. Solikun.

Pengadilan Agama Sengeti sebagai salah satu pengadilan dibawah Badan Peradilan Agama RI dan Mahkamah Agung RI turut menggunakan aplikasi SIKEP dan ABS untuk memudahkan menyajikan data pegawai dan juga sebagai saranan pengambilan keputusan terkait dengan sumber daya manusia seperti promosi dan mutasi, rotasi, pemberian penghargaan, dan penegakan disiplin.

“saya bangga dan senang sekali atas kerja keras dan prestasi yang dicapai oleh Kasubbag Kepegawaian dan Ortala PA Sengeti yang bisa mewujudkan persentase 100% data pegawai dan dokumen elektronik pada aplikasi SIKEP Mahkamah Agung RI dan ABS Badilag RI” ungkap Sekretaris PA Sengeti saat tim Redaksi mewawancarai di ruang kerjanya.

(YAP/jurdilaga pa sengeti)

 

 

 

 

Comments:

Berita Seputar PA

PA BANGKO LAKSANAKAN RAPAT EVALUASI BULANAN
10 Oct 2019 09:04 - Liza

Kamis, 10 Oktober 2019 bertempat di ruang sidang utama, Pengadilan Agama Bangko laksanakan rapat b [ ... ]

Seputar PASelengkapnya
PA Sungai Penuh Jadi yang Pertama Dikunjungi WKPTA...
10 Oct 2019 02:05 - Noprizal

JURDILAGA PA SUNGAI PENUH – Pengadilan Agama Sungai Penuh menjadi Pengadilan Agama pertama y [ ... ]

Seputar PASelengkapnya
Dalam Rangka HUT TNI, Ketua PA Sungai Penuh Tanam ...
10 Oct 2019 02:04 - Noprizal



JURDILAGA PA SUNGAI PENUH – Ketua Pengadilan Agama Sungai Penuh, Ikhsanuddin, S.H, mengikuti [ ... ]

Seputar PASelengkapnya
Berita Lainnya

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas