Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo Pengadilan Tinggi Agama Jambi

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Tinggi Agama Jambi

Jl. KH. Agus Salim, Kota Baru - Jambi

Telp. 0741-40131, Fax. 0741-445293, Email : ptajambi@yahoo.com

Logo Artikel

5789 TINDAKLANJUTI INSTRUKSI DIRJEN BADILAG DAN PTA JAMBI PA SUNGAI PENUH GELAR SOSIALISASI 9 APLIKASI INOVASI PELAYANAN

Tindaklanjuti Instruksi Dirjen Badilag dan PTA Jambi, PA Sungai Penuh Gelar Sosialisasi 9 Aplikasi Inovasi Pelayanan

 

Wakil Ketua PA Sungai Penuh, Asrori Amin, S.H.I., M.H.I saat melakukan sosialisasi 9 aplikasi inovasi pelayanan, Kamis (18/07)

JURDILAGA PA SUNGAI PENUH – Menindaklanjuti instruksi Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama tentang uji coba 9 aplikasi inovasi pelayanan, Pengadilan Agama Sungai Penuh langsung menggelar sosialisasi, Kamis (18/07/2019) pagi.

Wakil Ketua PA Sungai Penuh, Asrori Amin, S.H.I., M.H.I secara langsung memimpin dan menyampaikan poin-poin penting 9 aplikasi inovasi pelayanan tersebut.

Dijelaskan Asrori Amin, 9 aplikasi tersebut merupakan salah satu wujud pelayanan prima kepada pencari keadilan di Pengadilan Agama.  

Maka dengan dikeluarkannya instruksi dari Badilag dan Ketua PTA Jambi, maka semua Pengadilan Agama wajib segera melakukan ujicoba terhadap 9 aplikasi tersebut.

Asrori menambahkan, untuk saat ini ada 7 dari 9 aplikasi inovasi pelayanan yang sudah bisa dilakukan ujicoba, sementara dua diantaranya yaitu aplkasi notifikasi perkara dan aplikasi antrian sidang hanya dilakukan ujicoba di satuan kerja yang ditunjuk oleh Dirjen Badilag

Dengan digelarnya sosialisasi dan dilanjutkan dengan ujicoba secara langsung ini, maka apabila ada kendala dalam hal tekhnis terkait operasional dan sistem aplikasi maka kita diberikan kesempatan untuk menyampaikan permasalahan tersebut kepada Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI melalui formulir yang telah disiapkan.

“Alhamdulillah kita sudah menggelar sosialisasi, dan kita juga sudah mulai melakukan ujicoba terhadap aplikasi-aplikasi inovasi pelayanan ini, kita berlari kencang demi kemajuan PA Sungai Penuh,” ujar Asrori Amin.

Sementara itu, Ketua PA Sungai Penuh, Ikhsanuddin, S.H, menyambut baik langkah cepat Wakil Ketua PA Sungai Penuh untuk menggelar sosialisasi yang dilanjutkan dengan uji coba aplikasi-aplikasi inovasi pelayanan tersebut.

“Kita harus bergerak cepat, instruksi dari Dirjen Badilag dan Ketua PTA Jambi harus segera dilakukan, ujicoba yang dilakukan membuat kita akan paham dengan semua aplikasi inovasi pelayanan,” ujarnya.  (Nop/Jurdilagapaspn)

Comments:

Berita Seputar PA

PA BANGKO TERIMA KUNJUNGAN TIM MONITORING DAN EVAL...
25 Nov 2019 02:20 - Nurhaliza

Bangko(22/19), Berdasarkan Surat Tugas Nomor : W5-A/1204/Kp.011/XI/2019, tim Monitoring dan Evalua [ ... ]

Seputar PASelengkapnya
PA BANGKO GELAR DDTK E-LITIGASI
21 Nov 2019 03:46 - Liza-Saini

Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Bangko Kelas I B, PA Bangko menggelar Diklat Di T [ ... ]

Seputar PASelengkapnya
PA Sengeti Terima DIPA Tahun Anggaran 2020
21 Nov 2019 02:52 - PA Sengeti

   Muaro Jambi | pa-sengeti.go.id Gubernur Jambi Fachrori Umar didampingi Kepala Kantor  [ ... ]

Seputar PASelengkapnya
Berita Lainnya

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas