Penutup 2018, PA Muara Bungo 3 Besar Rapor SIPP Sewilayah PTA Jambi (4/1)

data pa bungo

Bungo | www.pa-muarabungo.go.id

Muara Bungo, Jum’at 28 Desember 2018, Menutup akhir tahun 2018, tepatnya minggu ke IV bulan Desember tahun 2018, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia merilis rapor kinerja penanganan perkara berdasarkan Sistem Informasi Penelurusan Perkara (SIPP) untuk Pengadilan Agama/Mahkamah Syar’iyah di seluruh Indonesia.

Sebagaimana yang termuat dalam website Badilag Mahkamah Agung RI tanggal 28 Desember 2018 ini, https://badilag.mahkamahagung.go.id/pengumuman-elektronik / pengumuman-elektronik/rapor-kinerja-penanganan-perkara-berdasarkan-sipp-tanggal-28-desember-2018, PA Muara Bungo berada pada peringkat 51 nasional untuk kategori IV (untuk Penanganan Perkara sebanyak 251-1000 perkara), dan peringkat ke-3 untuk wilayah PTA Jambi.

Raihan peringkat 3 besar ini, bagi PA Muara Bungo  didasari atas proses penyelesaian perkara dengan kriteria masing-masing untuk perkara putus (30 %), penyelesaian minutasi perkara  (30 %) dan publikasi putusan atau one day one publish (40 %). Untuk  beban perkara yang telah diputus, PA Muara Bungo telah menyelesaikan perkara sebanyak 88,39 persen, sedangkan untuk pelaksanaan minutasi meraih 100 persen dari beban perkara minutasi.

Kemudian untuk upload direktori putusan berhasil meraih 69,78 persen sehingga raihan total persentasi rapor kinerja penanganan perkara PA Muara Bungo mencapai 84,43 persen. Angka ini termasuk dalam zona hijau, karena berada diatas 75 %, sekaligus berada pada posisi 3, dibawah PA Muara Bulian diperingkat 1 dan PA Bangko pada peringkat 2.

Panitera PA Muara Bungo, Ghozi, S. Ag, M.A menyampaikan prestasi ini tak terlepas dari peran seluruh bagian dalam menjalankan tugas dengan baik itu user SIPP, admin dan tentunya  banyak jumlah putusan yang telah diupload ke dalam Direktori Putusan Mahkamah Agung RI yang secara rutin selalu diupload.

Dra. Hj. Asmidar selaku tampuk pimpinan PA Muara Bungo sangat berbangga atas raihan prestasi ini. “Kita patut berbangga atas maksimalnya persentase penyelesaian perkara dan pengunggahan putusan, semua ini tentu hasil dari kerjasama semua lini keluarga PA Muara Bungo, prestasi akhir tahun ini jangan membuat kita berpuas diri, karena tahun depan tentu kita tidak boleh jalan ditempat dan harus lebih baik lagi”  Pesan Ketua PA. Muara Bungo, Dra. Hj. Asmidar.  (Jurdilaga PA. Muara Bungo)

 

Comments: