Get Adobe Flash player

Ketua

ketua web ok

Drs. H. Mukhlis, S.H., M.Hum

Waktu Shalat Kini

Berita Badilag

Tim Pengawas PTA Jambi Lakukan Pembinaan di PA Muara Bulian (09/04)

pengawasan bulian

Ketika expose oleh Timwasda PTA Jambi

Muara Bulian – Pada hari Kamis (05/04/2018) kemarin, sebanyak 10 orang Tim Pengawas PTA Jambi melakukan pengawasan dan pembinaan rutin di Pengadilan Agama Muara Bulian. Dipimpin langsung oleh Wakil Ketua PTA Jambi Drs. H. Ibrahim Kardi, S.H., M.H., pada kesempatan tersebut turut pula mendampingi para Hakim Tinggi Pengawas, beberapa pejabat struktural dan fungsional serta staff PTA Jambi. Kegiatan pengawasan itu sendiri dilaksanakan hanya satu hari yaitu kamis kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, dibawah arahan Koordiantor Hakim Tinggi Pengawas untuk PA Muara Bulian Drs. H. S. Syekhan Aljufri, M.E.Sy, tim pengawas melakukan pemeriksaan yang berhubungan dengan pelayanan publik, kesekretariatan dan kepaniteraan. Setelah seharian melakukan pengawasan dan pembinaan di PA Muara Bulian, sore harinya dilakukan expose kepada seluruh pegawai PA Muara Bulian. Diawali dengan semangat yel yel PA Muara Bulian oleh Ketua PA Muara Bulian Elvin Nailana, SH, MH, Tim Pengawas dan Pembinaan memaparkan temuan-temuannya.

 Menurut Hakim Tinggi Pengawas bagian Pelayanan publik Drs. H. Masykurin Hamid, SH, MSI, pelayanan publik di PA Muara Bulian sudah dilaksanakan dengan baik, namun ada beberapa sarana prasarana yang belum ada.

 “saya nilai pelayanan disini sudah sangat baik, buktinya disini sudah terakreditasi SAPM, namun ada beberapa hal sepele yang masih belum, contohnya saja, disana ada ruang merokok, tapi ko tidak ada tempat untuk buang puntung rokok” Tegas Hakim Tinggi asal Kendal Jawa Timur ini dengan tersenyum.

 Lain lagi expose yang disampaikan oleh Hakim Tinggi Pengawas Bidang Kepaniteraan, Drs. M. Nasir Daud, menurutnya terdapat beberapa berkas yang kurang lengkap.

“Dari beberapa berkas yang saya periksa ada beberapa berita acara dan putusan yang belum ditanda tangani Panitera Pengganti dan Hakim, ada juga amar putusan yang tidak sama antara putusan dan berita acara, ada juga amar putusan verstek tapi tidak ada pertimbangannya.” Terang alumnus IAIN Sunan Kalijaga ini.

Adapun berkenaan dengan Kesekretariatan hasil expose disampaikan oleh Kasubag Perencanaan, Program & Anggaran PTA Jambi Syapruddin, S.Ag, dalam paparannya di bagian kesekratriatan ditemukan beberapa kekurangan.

“Dalam perencanaan terdapat LKJP yang belum lengkap adapun di kepegawaian terdapat pegawai yang belum memiliki Karsu” Terang pegawai kelahiran Riau ini.

Menanggapi temuan-temuan tersebut, Ketua PA Muara Bulian Elvin Nailana, SH, MH menuturkan kesiapannya untuk memperbaiki temuan-temuan tersebut.

"kami sangat berterima kasih kepada Tim Pengawas yang sudah melakukan pembinaan di sini, atas temuan-temuan tersebut insyaallah kami akan kami perbaiki dalam tempo yang sesingkat-singkatnya dan mudah-mudahan  kesalahan-kesalahan tersebut tidak terulang lagi di masa yang akan datang" Terang Elvin menanggapi expose tersebut.

Diakhir acara, Wakil Ketua PTA Jambi memberikan arahan-arahannya kepada seluruh pegawai PA Muara Bulian, menurutnya PA Muara Bulian sudah sangat baik dan kinerjanya sudah terbukti dengan raihan SAPM kemarin. Lebih jauh, beliau menekankan pula kebersamaan antar pegawai.

“saya selalu menekankan untuk selalu mengedepankan kebersamaan antar sesama pegawai, jangan sampai ada pengelompokan-pengelompokan, jangan sampai ada istilah disini wilayaha basah, disini wilayah kering, jangan sampai itu, saya paling tidak suka dengan adanya itu (kelompok kelompokan). Kalau kantor sudah begitu, suasana kerja akan kacau”. Terang mantan Hakim Tinggi PTA Jakarta ini.

Pengawasan dan pembinaan ini merupakan program rutin PTA Jambi, biasanya Tim Pengawas akan datang ke PA Muara Bulian setiap 4 bulan sekali. Dengan adanya pengawasan ini diharapkan adanya controlling dari pengadilan tingkat banding supaya Pengadilan tingkat pertama dapat bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku. (TRS)

Comments:

Add comment

Security code
Refresh

Wakil Ketua

waka web ok

Drs. H. Ibrahim Kardi, S.H., M.Hum.

Survei

Bagaimana Menurut Anda Tentang Pelayanan PTA Jambi ?
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
Total Votes:
First Vote:
Last Vote:

Link Terkait

link mari

badilag

 logo siwas

putusan ma

litbangdiklatkumdil

putusan-asianlii

pembaruan

link-badilum

link-dilmiltun

sikep

link-lipia

link-sms

link-jdih

 LPSE

komdanas

Jumlah Pengunjung

221015
Hari IniHari Ini35
KemarinKemarin142
Minggu iniMinggu ini35
Bulan IniBulan Ini4347
TotalTotal221015

Flag Counter