Get Adobe Flash player

Ketua

ketua web ok

Drs. H. Mukhlis, S.H., M.Hum

Waktu Shalat Kini

Berita Badilag

Pengawasan dan Pembinaan serta Pelantikan Panitera Muda di PA Muara Bungo (09/04)

bungo pengawasan

www.pa-muarabungo.go.id

Bungo – 5 April 2018. PA Muara Bungo mendapat kunjungan Pengawasan dan Pembinaan dari Hakim Tinggi Pengawas Daerah PTA Jambi selama 2 hari kerja dari tanggal 04 s/d 05 April 2018

Tim Pengawas dipimpin langsung oleh Ketua PTA Jambi Drs. H. Mukhlis, S.H.,M.Hum., didampingi oleh beberapa orang anggota Tim yaitu Drs. H. Mas’ud (Hakim Tinggi Pengawas PTA Jambi),  Drs. H. Abdurrahman Usman, S.H. (Hakim Tinggi Pengawas PTA Jambi), H. Idris Latif, S.H.,M.H. (Sekretaris PTA. Jambi), Drs. Namlis, M.H. (Panitera Pengganti PTA Jambi), Drs. Aidil Mujahid (Penitera Pengganti PTA. Jambi), dan Ahmad Ghufron, S.E.,M.M. (Staf Sub. Keuangan dan Pelaporan PTA Jambi).

Kedatangan Tim Pengawas PTA. Jambi disambut oleh Ketua, Para Hakim serta Panitera, Sekretaris dan juga seluruh Pegawai dan Honorer Pengadilan Agama Muara Bungo, pelaksanaan Pengawasan dan Pembinaan diawali dengan pertemuan Tim Pengawas dengan KPA Muara Bungo Dra. Hj. Asmidar di ruang kerjaKetua PA. Muara Bungo 

Ketua PA Muara Bungo, Dra. Hj. Asmidar mengatakan PA Muara Bungo telah siap untuk menjalani pengawasan dan pembinaan dari tim Pengawas PTA Jambi.

Tim Pengawas mulai bergerak sesuai dengan bagian masing-masing yakni dibagian  kesekretariatan yang dipimpin langsung H. Idris Latif, S.H.,M.H. (sekretaris PTA. Jambi) sementara itu dibagian Kepaniteraan dipimpin oleh Drs. H. Mas’ud (Hakim Tinggi Pengawas PTA. Jambi).

Kemudian pada hari terkahir pengawasan dilakukan ekspos bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Agama Ma. Bungo, Bapak Drs.H. Mas’ud sebagai Ketua Tim, dalam sambutannya menyampaikan bebarapa temuan namun bukan suatu hal yang patal dan temuan itu harus diperbaiki agar tidak terulang kembali pada pengawasan berikutnya pungkas beliau. 

Sementara itu KPTA Jambi dalam pengarahannya mengapresiasi atas prestasi yang dicapai PA. Muara Bungo yang meraih A Exellent dalam SAPM Dirjen Badilag Mahkamah Agung RI walaupun dengan segala keterbatasan jumlah SDM jauh dari standar Jumlah SDM Pengadilan Agama Kelas II sebagaimana yang diatur dalam Buku I Mahkamah Agung RI tetapi semangat yang luar biasa ditunjukkan oleh PA. Muara Bungo untuk meraih A Excellent SAPM, dan Insya Allah PTA. Jambi akan mengikuti jejak PA. Muara Bungo tersebut ujar beliau.

bungo plntikan

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan panitera muda PA. Ma. Bungo

Suatu hal yang tidak kalah pentingnya pada hari itu juga diadakan pelantikan 3 Panitera Muda PA. Muara Bungo yaitu Rani Irvan, S.H., (Panitera Muda Permohonan), Hazizah, S.Sy (Panitera Muda Hukum) dan Lara Harnita, S.H.I (Panitera Muda Gugatan menggantikan Zulpikar, S.H.I., M.H.I. yang mutasi menjadi Panitera Pengganti PA. Sungai Penuh) suatu hal yang langka pelantikan Panitera Muda Pengadilan Agama dihadiri oleh KPTA. Jambi namun karena Allah menghendaki semuanya bisa terjadi ujar Dra. Hj. Asmidar (Ketua PA. Ma. Bungo) , pada kesempatan itu KPTA. Jambi mengucapkan selamat dan berpesan kepada pejabat yang baru saja dilantik kita adalah pegawai peradilan yang terhormat jangan mencari rezeki tambahan dari sesuatu yang bisa mencemarkan nama baik peradilan apalagi tidak halal ujar beliau.(Jurdilaga PA. Muara Bungo/Maksor)

 

 

 

 

Comments:

Comments   

0 #1 Zubir Ishak 2018-04-18 02:20
Selamat atas dilantiknya Tiga pilar muda semoga bias membawa inovasi yang lebih baik lagi untuk mempertahan A Exelen PA. Mab
Quote

Add comment

Security code
Refresh

Wakil Ketua

waka web ok

Drs. H. Ibrahim Kardi, S.H., M.Hum.

Survei

Bagaimana Menurut Anda Tentang Pelayanan PTA Jambi ?
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
Total Votes:
First Vote:
Last Vote:

Link Terkait

link mari

badilag

 logo siwas

putusan ma

litbangdiklatkumdil

putusan-asianlii

pembaruan

link-badilum

link-dilmiltun

sikep

link-lipia

link-sms

link-jdih

 LPSE

komdanas

Jumlah Pengunjung

221014
Hari IniHari Ini34
KemarinKemarin142
Minggu iniMinggu ini34
Bulan IniBulan Ini4346
TotalTotal221014

Flag Counter