Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo Pengadilan Tinggi Agama Jambi

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Tinggi Agama Jambi

Jl. KH. Agus Salim, Kota Baru - Jambi

Telp. 0741-40131, Fax. 0741-445293, Email : ptajambi@yahoo.com

Logo Artikel

5889 DUA ORANG KETUA PA DI WILAYAH PTA JAMBI IKUT FIT AND PROPER TEST CAWAKA PA KLS I A

Dua Orang Ketua PA Di Wilayah PTA Jambi Ikut Fit And Proper Test Cawaka PA Kls I-A

askon-1 dongoran-1

Ditjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI kembali melaksanakan profile assesment dan fit proper test calon Wakil Ketua PA Kelas I-A. Kali ini, dipanggil 28 orang untuk mengikuti tes tersebut yang terdiri dari Ketua PA Kls I-B sebanyak 23 orang dan selebihnya adalah hakim di PA Kelas I-A.

Profile assesment dan fit proper test akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari (Selasa s.d. Kamis / 13 s.d. 15 Agustus 2019) bertempat di Gedung Sekretariat Mahkamah Agung RI Lt. 12 Jln. Ahmad Yani Jakarta Pusat dan Gedung Mahkamah Agung RI Lt. 12 Jln. Medan Merdeka Utara Jakarta Pusat.

Terdapat dua orang Ketua PA yang menjadi peserta profile assesment dan fit proper test yang berasal dari wilayah PTA Jambi yaitu Ketua PA Muara Bulian Askonsri dan Ketua PA Bangko Mahmud Dongoran.

Peserta profile assesment dan fit proper test diminta untuk mempersiapkan diri menghadapi materi ujian yang terdiri dari visi, misi dan kebijakan MA serta pembinaan teknis non yudisial. Kebijakan pembinaan teknis yudisal. Tugas pokok dan fungsi Ditjen Badilag. Hukum keluarga dan perdata sosial yaitu bidang perkawinan, kewarisan, wakaf, hibah, zakat dan shadaqah. Buku IV dan PPH. Manajemen pembinaan dan pengembangan SDM. Hukum acara peradilan agama, hukum acara gugatan sederhana dan jinayat di Aceh. Membaca kitab kuning dan ekonomi syariah. Manajemen pengawasan peradilan. Selain materi tersebut sudah barang tentu mempersiapkan diri mengikitu profile assesment yaitu tes pisikologi.

Ketua PA Muara Bulian Askonsri mohon doa dan dukungan dari warga peradilan agama di Jambi agar dirinya berhasil mengikuti tes tersebut. Disebutkannya, dirinya telah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, oleh sebab itu ia mohon doa agar sukses.

“Mohon doa dan dukungan dari teman-teman semua semoga saya berhasil mengikuti profile assesment dan fit proper test ini,” pinta Askonsri.

Sama halnya dengan Askonsri, Ketua PA Bangko Mahmud Dongoran juga mohon doa dan semangat dari jajaran PA sewilayah PTA Jambi semoga dirinya berhasil dan sukses mengikuti tes. Ia berharap lulus dalam ujian sehingga bisa menduduki Wakil Ketua PA Kelas I-A.

“Dengan hati yang tulus dan ikhlas, mohon doa dan dukungan semoga saya berhasil mengikuti tes dan dinyatakan lulus,” ujar Mahmud Dongoran berharap.

Sementara itu, Ketua PTA Jambi H. Busri Harun mengatakan dirinya turut mendoakan Ketua PA Muara Bulian Askonsri dan Ketua PA Bangko Mahmud Dongoran semoga berhasil dengan baik. “Selamat mengikuti profile assesment dan fit proper test untuk jabatan calon Wakil Ketua PA Kelas I-A. Semoga dinyatakan lulus,” ujarnya mendoakan.

Selamat mengikuti tes untuk jabatan calon Wakil Ketua PA Kelas I-A. Kami mendoakan semoga sukses dan berhasil.

 

 

Comments   

0 #1 Hazelpep 2019-08-20 11:32
Что такое фейковые новости и как за них будут наказывать? Кто будет определять какие новости фейковые?


последние новости мира: http://xn--80aauri2a7d.xn--p1ai/proisshestviya/ news: http://atiznal.cf
Quote

Add comment

Security code
Refresh

Berita Seputar PA

PA BANGKO TERIMA KUNJUNGAN TIM MONITORING DAN EVAL...
25 Nov 2019 02:20 - Nurhaliza

Bangko(22/19), Berdasarkan Surat Tugas Nomor : W5-A/1204/Kp.011/XI/2019, tim Monitoring dan Evalua [ ... ]

Seputar PASelengkapnya
PA BANGKO GELAR DDTK E-LITIGASI
21 Nov 2019 03:46 - Liza-Saini

Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Bangko Kelas I B, PA Bangko menggelar Diklat Di T [ ... ]

Seputar PASelengkapnya
PA Sengeti Terima DIPA Tahun Anggaran 2020
21 Nov 2019 02:52 - PA Sengeti

   Muaro Jambi | pa-sengeti.go.id Gubernur Jambi Fachrori Umar didampingi Kepala Kantor  [ ... ]

Seputar PASelengkapnya
Berita Lainnya

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas