Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo Pengadilan Tinggi Agama Jambi

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Tinggi Agama Jambi

Jl. KH. Agus Salim, Kota Baru - Jambi

Telp. 0741-40131, Fax. 0741-445293, Email : ptajambi@yahoo.com

Logo Artikel

5750 PA SEWILAYAH PTA JAMBI SUKSES PENDAFTARAN PERKARA SECARA E COURT 100

PA Sewilayah PTA Jambi Sukses Pendaftaran Perkara Secara E-Court 100%

 Untitled-1

PA Sungai Penuh Menerima Dua Perkara secara e-court

Sesuai dengan surat Dirjen Badilag nomor 3061/DjA.HM.00/VI/2019 tanggal 17 Juni 2019 tentang implementasi penggunaan e-court sebagai bentuk pelaksanaan Perma Nomor 3 tahun 2018, paling lambat akhir bulan Juli 2019 semua PA sudah ada pendaftaran perkara secara e-court alias harus hijau.

Menanggapi kebijakan Dirjen Badilag tersebut, PTA Jambi sebagai kawal depan Mahkamah Agung RI dalam melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap PA yang berada di bawahnya menginstruksikan agar PA berusaha dengan sungguh-sungguh supaya pendaftaran perkara secara e-court terlaksana dengan baik. Instruksi tersebut tertuang dalam surat Wakil Ketua PTA Jambi nomor W5-A/660/DJA.HM.00/VI/2019 tanggal 21 Juni 2019.

Instruksi tidak hanya sebatas dengan surat tapi juga disusul dengan menggunakan media sosial dalam grup WA maupun melalui telepon. PTA Jambi tidak henti-hentinya mengingatkan PA agar berkomitmen yang tinggi dalam implementasi e-court tersebut.

Pada mulanya hanya 4 (empat) PA yang sudah menerima pendaftaran perkara secara e-court sedangkan yang lainnya menemui kendala antara lain tidak sesuai nomor pembayaran yang tercantum dalam buku panduan yang mengakibatkan pembayaran panjar biaya perkara tidak terkoneksi.

Setelah berkoordinasi dengan admin e-court di Badilag, akhirnya kendala-kendala yang dihadapi teratasi. Lalu, pendaftaran perkara secara e-court perlahan tapi pasti terlaksana dengan baik. Dan, pada hari Kamis (11/07) semua PA sewilayah PTA Jambi telah menerima pendaftaran perkara melalui e-court.

Ketua PTA Jambi H. Busri Harun menyambut dengan rasa syukur dan bangga atas capaian yang ditunjukkan PA dalam implementasi e-court. Dirinya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada pimpinan PA yang telah melaksanakan instruksi Dirjen Badilag lebih cepat dari waktu yang ditentukan.

“Terima kasih kepada PA sewilayah PTA Jambi yang telah berhasil mengimplementasikan e-court dengan baik,” ucapnya dengan haru.

“Prestasi ini sangat membanggakan,” tambahnya lagi.

Sejurus kemudian, Ketua PTA Jambi H. Busri Harun melaporkan keberhasilan implementasi e-court tersebut ke Dirjen Badilag melalui handphon. “Selamat sore pak, saya Ketua PTA Jambi Busri Harun melaporkan bahwa implementasi e-court di PTA Jambi telah berhasil 100%,” kata H. Busri Harun melaporkan.

Dari kejauhan, Dirjen Badilag H. Aco Nur menyampaikan apresiasi yang tinggi atas capaian yang diraih PA sewilayah PTA Jambi tersebut. Dirinya memuji dan mengucapkan terima kasih atas kinerja PA yang telah berhasil dalam implementasi e-court 100%.

“Saya bangga dan apresiasi yang tinggi atas kinerja PA di Jambi. Tolong sampaikan kirim salam saya kepada teman-teman di Jambi,” ucap Dirjen Badilag memuji.

Selamat dan sukses kepada PA sewilayah PTA Jambi yang telah berhasil dalam implementasi e-court 100%. Tapi jangan lupa, tugas selanjutnya adalah agar pendaftran perkara secara e-court lebih banyak lagi pada masa yang akan datang. Semoga!

Add comment

Security code
Refresh

Berita Seputar PA

Ketua PA Muara Tebo Ikuti Rapat Konsolidasi Bersam...
23 Oct 2019 09:10 - PA Muara Tebo

Jambi – Dalam rangka menciptakan peradilan yang bersih, Mahkamah Agung Republik Indonesia be [ ... ]

Seputar PASelengkapnya
Ketua PA Sungai Penuh Ikuti Diskusi bersama KY di ...
23 Oct 2019 07:32 - Noprizal

Ketua PA Sungai Penuh, Ikhsanuddin, S.H, (dua dari kanan) saat poto bersama dengan Ketua PA se [ ... ]

Seputar PASelengkapnya
Ketua PA Sungai Penuh dan Jajaran Ikuti Pembinaan ...
23 Oct 2019 06:58 - Noprizal

JURDILAGA PA SUNGAI PENUH - Ketua Pengadilan Agama Sungai Penuh, Ikhsanuddin, S.H, bersama Wak [ ... ]

Seputar PASelengkapnya
Berita Lainnya

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas