Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo Pengadilan Tinggi Agama Jambi

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Tinggi Agama Jambi

Jl. KH. Agus Salim, Kota Baru - Jambi

Telp. 0741-40131, Fax. 0741-445293, Email : ptajambi@yahoo.com

Logo Artikel

5749 PTA JAMBI GELAR RAPAT DENGAN PA JAMBI DALAM MENGHADAPI PENILAIAN KEMENPAN RB

PTA Jambi Gelar Rapat Dengan PA Jambi Dalam Menghadapi Penilaian Kemenpan RB

zi

Sesuai dengan surat Sekretaris MA nomor 759/SEK/OT.01.1/6/2019 tanggal 11 Juni 2019, MA telah mengusulkan ke Kemenpan RB unit kerja di lingkungan MA yang akan dinilai untuk mendapat predikat wilayah bebas dari korupsi (WBK). Terdapat 174 unit kerja yang akan direviu untuk mendapatkan WBK yang terdiri dari pengadilan tingkat pertama dan pengadilan tingkat banding dari 4 (empat) lingkungan peradilan.

PTA Jambi sendiri telah mengusulkan ke MA 4 (empat) unit kerja yang akan dinilai oleh tim eksternal guna mendapatkan WBK yaitu PTA Jambi, PA Jambi, PA Muara Bulian dan PA Kuala Tungkal. Namun untuk periode penilaian sekarang ini hanya 1 (satu) unit kerja yang telah dinilai oleh Badan Pengawasan MA yaitu PA Jambi dengan nilai 91,09.

Nilai yang diperoleh PA Jambi tersebut sangat bagus apabila dibandingkan dengan nilai unit kerja yang lain yang berada di pusaran 80-an dan hanya beberapa unit kerja yang memperoleh nilai di atas 90.

Seiring dengan penilaian Kemenpan RB yang semakin dekat, Ditjen Badilag memanggil pimpinan satuan kerja di lingkungan peradilan agama yang telah diusulkan untuk mendapat predikat WBK guna menerima pembekalan dalam rangka reviu tim penilai nasional Kemenpan RB tanggal 8 Juli 2019 yang lalu. Berbagai materi disajikan para nara sumber dengan tujuan persiapan menghadapi penilaian Kemenpan RB..

PTA Jambi sebagai kawal depan MA dalam melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap PA di bawahnya menyambut dengan gembira apa yang diraih PA Jambi tersebut. Tidak hanya sampai disitu, PTA Jambi memberikan support agar PA Jambi dapat mempertahankannya dan meraih WBK.

Lalu, pada hari Kamis (11/07) PTA Jambi mengadakan rapat dengan PA Jambi dengan topik bahasan agar PA Jambi berhasil mendapatkan predikat WBK. Dalam kesempatan rapat tersebut, Ketua PTA Jambi H. Busri Harun meminta PA Jambi untuk membenahi segala kekurangan-kekurangan dokumen maupun yang lainnya agar nilai yang telah diperoleh dapat dipertahankan.

“Saya harapkan PA Jambi berbenah dan melengkapi segala persyaratan yang diperlukan dalam menghadapi penilaian yang akan dilakukan Kemenpan RB sehingga PA Jambi meraih predikat WBK,” pinta H. Busri Harun.

Tidak hanya sekedar memberikan support, PTA Jambi akan membantu sepenuhnya agar PA Jambi dalam persiapan menuju WBK berhasil dengan baik. “PTA Jambi akan membantu PA Jambi supaya sukses,” tandas H. Busri Harun.

Wakil Ketua PTA Jambi H. Abd. Hamid Pulungan meminta 4 (empat) pilar pimpinan PA Jambi yaitu Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris bersinergi antara satu dengan yang lain untuk mencapai tujuan yang dicita-citakan. Disebutkan oleh H. Abd. Hamid Pulungan, kekompakan dan kebersamaan serta komitmen yang tinggi 4 (empat) pilar ini sangat menentukan keberhasilan PA Jambi dalam menorehkan kesuksesan.

“Saya berharap 4 (empat) pilar pimpinan PA Jambi yaitu Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris saling berkoodinasi dengan baik sesuai dengan tugasnya masing-masing dan memiliki komitmen yang sama, semoga PA Jambi meraih predikat WBK,” kata H. Abd. Hamid Pulungan berpesan.

Ketua PA Jambi Hj. Rosliani menjelaskan bahwa jajarannya terus melakukan pembenahan dan melengkapi kekurangan dokumen maupun data lainnya dalam persiapan penilaian yang akan dilakukan Kemenpan RB. Dirinya berharap PTA Jambi selalu memonitor dan memantau persiapan yang telah dilaksanakan selama ini.

“Terima kasih atas support yang diberikan PTA Jambi kepada PA Jambi dan mohon bimbingannya agar kami berhasil,” ujarnya tersenyum.

“Kami berempat yang menjadi pilar pimpinan PA Jambi akan selalu kompak dan saling mendukung agar cita-cita meraih predikat WBK dapat diraih,” tandas Hj. Rosliani.

Kita berdoa kepada Allah Swt semoga perjuangan PA Jambi untuk menggapai predikat WBK terwujud dan berhasil, amiin.

 

Add comment

Security code
Refresh

Berita Seputar PA

Ketua PA Muara Tebo Ikuti Rapat Konsolidasi Bersam...
23 Oct 2019 09:10 - PA Muara Tebo

Jambi – Dalam rangka menciptakan peradilan yang bersih, Mahkamah Agung Republik Indonesia be [ ... ]

Seputar PASelengkapnya
Ketua PA Sungai Penuh Ikuti Diskusi bersama KY di ...
23 Oct 2019 07:32 - Noprizal

Ketua PA Sungai Penuh, Ikhsanuddin, S.H, (dua dari kanan) saat poto bersama dengan Ketua PA se [ ... ]

Seputar PASelengkapnya
Ketua PA Sungai Penuh dan Jajaran Ikuti Pembinaan ...
23 Oct 2019 06:58 - Noprizal

JURDILAGA PA SUNGAI PENUH - Ketua Pengadilan Agama Sungai Penuh, Ikhsanuddin, S.H, bersama Wak [ ... ]

Seputar PASelengkapnya
Berita Lainnya

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas