Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo Pengadilan Tinggi Agama Jambi

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Tinggi Agama Jambi

Jl. KH. Agus Salim, Kota Baru - Jambi

Telp. 0741-40131, Fax. 0741-445293, Email : ptajambi@yahoo.com

Logo Artikel

5728 KETUA PTA JAMBI APRESIASI PA MUARA BULIAN

Ketua PTA Jambi Apresiasi PA Muara Bulian

 piagam

SIPP PA Muara Bulian berada di peringkat dua

Dirjen Badilag H. Aco Nur memberikan penghargaan kepada PA yang berhasil mempertahankan posisi 10 besar SIPP secara berturut-turut pada tiap minggu pada masing-masing kategori terhitung tanggal 31 Mei sampai dengan 28 Juni 2019. Penghargaan tersebut sebagai wujud apresiasi dalam bentuk piagam.

Sedangkan bagi PA yang nilai SIPP di bawah 75% atau berada dalam zona kuning diberikan teguran dan diminta untuk meningkatkan kinerja SIPP agar berada di posisi hijau paling lambat 1 (satu) bulan sejak diterbitkan surat teguran tersebut. Kepada PTA sebagai kawal depan MA dalam melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap PA yang berada di bawahnya agar selalu memonitor dan mengevaluasi kinerja SIPP.

Penghargaan dan teguran terhadap hasil kinerja SIPP PA tersebut tertuang dalam surat Dirjen Badilag H. Aco Nur Nomor 3277/DjA.3/HM.01/VII/2019 tanggal 4 Juli 2019.

Terdapat 36 PA yang berhasil mempertahankan SIPP pada posisi 10 besar sejak 31 Mei sampai dengan tanggal 28 Juni 2019 sesuai dengan kategori masing-masing. Salah satu PA diantaranya adalah PA Muara Bulian yang berada pada kategori IV. PA Muara Bulian ini pada mulanya berada di kategori V dan bertengger di peringkat 1 (satu). Lalu, sejak tanggal 28 Juni 2019 naik kategori dan sekarang berada di kategori IV dan berada di peringkat 2 (dua).

Menanggapi keberhasilan yang ditorehkan PA Muara Bulian dalam implementasi SIPP selama ini dan mendapat piagam penghargaan dari Dirjen Badilag, Ketua PTA Jambi H. Busri Harun menyampaikan ungkapan rasa syukur dan apresiasi yang tinggi. Dirinya memuji kinerja yang dihasilkan PA Muara Bulian dan berharap prestasi ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan pada masa yang akan datang.

“Terima kasih kepada PA Muara Bulian yang telah berhasil mempertahankan posisi 10 besar SIPP dan mendapat penghargaan dari Dirjen Badilag,” ungkap H. Busri Harun dengan bangga.

“Prestasi yang ditorehkan PA Muara Bulian ini sangat membanggakan,” tandas H. Busri Harun.

Ketua PTA Jambi H. Busri Harun meminta kepada PA Muara Bulian agar pada penilaian yang akan datang menempati posisi nomor 1 (satu) sebagaimana yang diraih selama ini ketika berada pada kategori V. Dirinya memberikan support dan dorongan agar hal tersebut tercapai dengan baik. Disebutkan oleh H. Busri Harun, melihat kinerja PA Muara Bulian selama ini dalam implementasi SIPP, dirinya optimis PA Muara Bulian akan menorehkan hasil yang memuaskan.

“Saya yakin PA Muara Bulian berhasil menempati peringkat 1 (satu) setelah naik kategori IV,” ujarnya memberikan semangat.

Sementara itu, kinerja SIPP PA sewilayah PTA Jambi yang berjumlah 10 (sepuluh) satuan kerja, alhamdulillah berada di zona hijau. Namun demikian, posisi dan peringkatnya berpariasi. Semoga keberhasilan ini dapat dipertahankan dan tingkatkan.

Add comment

Security code
Refresh

Berita Seputar PA

Hadiri Workshop KEPPH, Ketua PA Muara Tebo Didaula...
17 Sep 2019 08:53 - PA Muara Tebo

Muara Tebo – Dalam rangka menjaga dan menegakkan kehormatan serta keluhuran martabat serta p [ ... ]

Seputar PASelengkapnya
Ketua PA Sungai Penuh Dinobatkan Peserta Terbaik I...
17 Sep 2019 07:49 - Noprizal

  JURDILAGA PA SUNGAI PENUH - Perhelatan workshop KEPPH yang diselenggarakan Komisi Yudi [ ... ]

Seputar PASelengkapnya
Optimalisasi Media Informasi, PA Jambi Launching "...
16 Sep 2019 08:48 - PA Jambi

Jambi | pa-jambi.go.id Setelah sebelumnya menerapkan layanan antrian persidanganpada ruang t [ ... ]

Seputar PASelengkapnya
Berita Lainnya

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas