Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo Pengadilan Tinggi Agama Jambi

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Tinggi Agama Jambi

Jl. KH. Agus Salim, Kota Baru - Jambi

Telp. 0741-40131, Fax. 0741-445293, Email : ptajambi@yahoo.com

Logo Artikel

5303 KPTA JAMBI PIMPIN UPACARA HUT KORPRI KE 47 TAHUN 2018

KPTA Jambi Pimpin Upacara HUT KORPRI Ke-47 Tahun 2018

47 korpri

PTA Jambi- Berdasarkan surat Sekretaris Mahkamah Agung RI nomor : 1434/SEK/KS.00/11/2018 tanggal 26 November 2018 tentang Upacara bendera dalam rangka HUT KORPRI ke-47 tahun 2018. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi Drs. H. Mukhlis, S.H., M.Hum memimpin upacara bendera dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 47 Kamis (29/11/2018) di halaman Kantor Pengadilan Tinggi Agama Jambi.

Upacara diikuti oleh Wakil Ketua PTA Jambi Dr. H. Abd. Hamid Pulungan, SH., M.H, para hakim tinggi, pejabat fungsional-struktural, pegawai, honorer PTA Jambi dan juga diikuti oleh keluarga besar Pengadilan Agama Jambi yang turut bergabung. Yang bertindak sebagai petugas pemimpin upacara Redy Yansah satpam PTA Jambi, pembawa acara Wiwit Ramadhani, S.E, M.E.Sy, pembaca Undang-Undang Dasar 1945 Ahmad Ghufran, S.E, M.M, dan do’a Muhammadiyah, S.Th.I.,M.H.I.

47 1 korpri

KPTA Jambi yang membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo mengatakan sejak didirikan pada tanggal 29 November 1971, KORPRI telah menunjukkan peran dan tanggung jawabnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, bangsa, dan Negara sebagai organisasi yang mewadahi para Pegawai Negeri Sipil.

KORPRI telah melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan melayani keperluan masyarakat dalam berbagai bidang.

47 2

Dengan telah terbitnya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Organisasi KORPRI akan bertransformasi menjadi Korps Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia (Korps ASN RI) dengan tujuan menjaga kode etik profesi dan standar pelayan profesi Aparatur Sipil Negara serta mewujudkan Jiwa Korps Aparatur Sipil Negara sebagai pemersatu bangsa.

Dipesankan juga, kepada jajaran KORPRI untuk memahami dan melaksanakan penataan birokrasi yang menjadikan birokrasi yang bersih, kompeten, dan mampu melayani masyarakat dengan lebih cepat lagi serta netral dalam pemilu 2019.

 47b44

Percepat perubahan budaya kerja untuk seluruh anggota KORPRI menuju pola pikir dan budaya kerja aparatur negara yang lebih gigih, cerdas, inovatif, dan tanggap terhadap dinamika perubahan lingkungan strategis.

“Berikan pelayanan birokrasi yang makin cepat, makin akurat, makin murah, dan makin baik. Tinggalkan netralitas priyayi atau penguasa. Jadilah birokrat yang melayani dan mengabdi dengan sepenuh hati untuk kejayaan bangsa dan kesejahteraan rakyat,” sebutnya.

Anggota Korpri juga diminta untuk menjaga kode etik profesi. Pedomani sumpah jabatan. Pegang teguh komitmen Panca Prasetya KORPRI. “Buktikan kepada masyarakat bahwa integritas dan kinerja aparatur negara semakin berkualitas dapat dibanggakan, dan mampu melayani masyarakat menuju pola pelayanan birokrasi yang semakin cepat dan semakin baik” ajaknya.

 "Tinggalkan mentalitas kuasa, jadilah jiwa yang melayani rakyat jaga kode etik profesi, pegang teguh komitmen, buktikan pada masyarakat integritas dan kerja aparatur negara semakin berkualitas agar bisa dibanggakan" pungkasya.

Acara dilanjutkan menyanyikan lagu Mars Korpri oleh seluruh peserta upacara. Selamat HUT Korpri ke-47 semoga makin melayani masyarakat.( RR/Jurdilaga )

Add comment

Security code
Refresh

Berita Seputar PA

PA Jambi adakan Rapat Persiapan Laporan Tahunan 20...
11 Dec 2018 03:34 - widya

PAJAMBI - PA Jambi adakan Rapat Persiapan Penyusunan Laporan Tahun 2018, Senin (10/12), kegiatan d [ ... ]

Seputar PASelengkapnya
Jelang Akhir Tahun, PA Jambi adakan Monitoring SIP...
11 Dec 2018 03:26 - widya

PAJAMBI - Jelang Akhir Tahun 2018, PA Jambi adakan Monitoring SIPP, Senin (10/12). Kegiatan yang b [ ... ]

Seputar PASelengkapnya
Perpisahan Mahasiswa PPL STAI Al Ma'arif Tahun 201...
11 Dec 2018 03:17 - widya

Selasa (04/12) PA Jambi melaksanakan Pelepasan dan Penjemputan mahasiswa praktek lapangan (PPL) Ju [ ... ]

Seputar PASelengkapnya
Berita Lainnya

Artikel

Renungan Singkat Dibalik Pancasila Sakti
08 Oct 2018 04:45 - rovel

RENUNGAN SINGKAT DIBALIK PANCASILA SAKTI Oleh: Ahmad Syafruddin (Hakim pada Pengadilan Agama Sunga [ ... ]

ArtikelSelengkapnya
Saatnya Mencocokkan Arah Kiblat
27 May 2016 07:45 - Imam N

Saatnya Mencocokkan Arah Kiblat Oleh: Zaenal Hakim    Hukum Menghadap Kiblat Firma [ ... ]

ArtikelSelengkapnya
Ketika Hukum Ilahi Dikedepankan Alampun Ikut Bangg...
17 May 2016 02:44 - Imam N

Ketika Hukum Ilahi Dikedepankan Alampun Ikut Bangga
Melahirkan Keamanan, Kenyamaan, Kesejahteraan dan [ ... ]

ArtikelSelengkapnya
Berita Lainnya

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas