Get Adobe Flash player

Ketua

ketua web ok

Drs. H. Mukhlis, S.H., M.Hum

Waktu Shalat Kini

Berita Badilag

PTA Jambi Gelar Tadarus Al-Quran Setiap Hari di Bulan Ramadhan Tahun 1439 H

tadarus

Kamis ( 17 Mei 2018 ), Hari pertama di bulan Ramadhan tahun ini, PTA Jambi membuat program tadarus al-Qur’an yang rutin tiap tahun dilakukan. Ramadhan adalah bulan mulia, dimana amal ibadah dilipatgandakan pahalanya. Oleh karena itu dianjurkan kepada umat Islam untuk meningkatkan ibadah selama bulan Ramadhan khususnya di tahun 1439 H ini.

 

Momentum Ramadhan ini tidak disia-siakan warga PTA Jambi, paling tidak ada dua kegiatan ibadah yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan ini, satu diantaranya tadarus al-Qur’an. Kegiatan tadarus ini dilaksanakan secara berkelompok yang terdiri dari 10 (sepuluh) orang.

Menurut koordinator tadarus al-Qur’an Drs. Namlis, M.H, bahwa tadarus al-Qur’an dimulai pukul 10.30 Wib sampai dengan tibanya waktu shalat Dzuhur. Diharapkan, selama Ramadhan ini akan khatam satu kali.

“Kegiatan tadarus al-Qur’an dilaksanakan secara berkelompok sehingga tugas sehari-hari tidak terganggu,” urai Namlis, M.H menjelaskan.

Ditambahkan oleh Namlis, M.H, bahwa tadarus al-Qur’an ini dimaksudkan untuk memperbanyak amal ibadah, selain itu untuk memperdalam pengetahuan tentang membaca al-Qur’an. Dengan tadarus al-Qur’an ini, diharapkan semua pegawai PTA Jambi lancar dan fasih membaca al-Qur’an.

“Tadarus al-Qur’an ini untuk beribadah sekaligus memperlancar membaca al-Qur’an,” tandas Namlis, M.H.

Sementara itu, salah seorang peserta tadarus al-Qur’an H. Zainal Abidin, S. Ag., M.H merasa senang dengan kegiatan tadarus al-Qur’an. Menurutnya, sebagai seorang muslim harus lancar dan fasih membaca al-Qur’an, karena al-Qur’an merupakan kitab suci umat Islam yang harus dibaca dan diamalkan isinya.

“Saya senang dengan tadarus al-Qur’an ini, selain sebagai amal ibadah juga untuk memperlancar membaca al-Qur’an,” tutur H. Zainal Abidin.

Hal senada disampaikan oleh Widya Ningsih, A.Md Menurut staf Panmud Hukum PTA Jambi ini, kegiatan tadarus al-Qur’an sangat positif karena untuk menambah ibadah dan memperbaiki bacaan.

“Alhamdulillah, PTA Jambi mengadakan kegiatan tadarus al-Qur’an, sehingga menjadi ajang untuk memperlancar dalam membaca al-Qur’an,” ujar Widya Ningsih dengan senyum. (RR/Jurdilaga)

 

Add comment

Security code
Refresh

Wakil Ketua

waka web ok

Drs. H. Ibrahim Kardi, S.H., M.Hum.

Survei

Bagaimana Menurut Anda Tentang Pelayanan PTA Jambi ?
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
Total Votes:
First Vote:
Last Vote:

Link Terkait

link mari

badilag

 logo siwas

putusan ma

litbangdiklatkumdil

putusan-asianlii

pembaruan

link-badilum

link-dilmiltun

sikep

link-lipia

link-sms

link-jdih

 LPSE

komdanas

Jumlah Pengunjung

227114
Hari IniHari Ini69
KemarinKemarin167
Minggu iniMinggu ini1287
Bulan IniBulan Ini4351
TotalTotal227114

Flag Counter