Get Adobe Flash player

Ketua

ketua web ok

Drs. H. Mukhlis, S.H., M.Hum

Waktu Shalat Kini

Berita Badilag

PENGUMUMAN PENERIMAAN CALON HAKIM  KLIK DISINI

Gerakan Disiplin Nasional (GDN) Dalam Bina Mental PTA Jambi

syhan al good

Senin (13/11/2017), bertempat di aula utama Pengadilan Tinggi Agama Jambi setiap hari senin selesai melaksanakan apel di langsungkan bimbingan mental untuk kali ini bertindak sebagai pemateri Ylm. Drs. H. S. Syekhan Al Jufri, M.E.Sy dalam hal ini beliau menyampaikan materi yang berjudul Gerakan Disiplin Nasional (GDN), dalam uraiannya Syekhan Al Jufri menguraikan :

 

 

“ Gerakan Disiplin Nasional (selanjutnya disingkat GDN)  adalah suatu usaha sadar yang digagas oleh pemerintah Orde Baru waktu itu, untuk melembagakan budaya disiplin di dalam masyarakat Indonesia termasuk kepatuhan di jalan raya. Ada tiga nilai disiplin yang ingin dimasyarakatkan melalui GDN, yakni budaya tertib, budaya bersih dan budaya kerja.

Dalam kehidupan pribadi disiplin yang berwujud ketaatan dan kepatuhan terhadap hukum, peraturan dan norma yang berlaku sungguh sangat penting. Apalagi dalam kehidupan bermasyarakat,berbangsa dan bernegara disiplin sangat diperlukan. Mulai dari yang kecil seperti datang tepat waktu, membuat sampah pada tempatnya, ikut upacara, dan lain sebagainya”, ujar S. Syekhan.

S. Syekhan juga mengutip firman Allah dalam surat Huud ayat 112 yang artinya : “Maka tetaplah kamu pada jalan yang benar, sebagaimana diperintahkan kepadamu dan (juga) orang yang telah taubat beserta kamu dan janganlah kamu melampaui batas. Sesungguhnya dia maha melihat apa yang kamu kerjakan”

Dari ayat di atas menunjukkan bahwa, disiplin bukan hanya tepat waktu saja, tetapi juga patuh pada peraturan-peraturan yang ada, kata Syekhan Al Jufri ( RR/Jurdilaga)

 

Add comment

Security code
Refresh

Wakil Ketua

waka web ok

Drs. H. Ibrahim Kardi, S.H., M.Hum.

Survei

Bagaimana Menurut Anda Tentang Pelayanan PTA Jambi ?
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
Total Votes:
First Vote:
Last Vote:

Link Terkait

link mari

badilag

 logo siwas

putusan ma

litbangdiklatkumdil

putusan-asianlii

pembaruan

link-badilum

link-dilmiltun

sikep

link-lipia

link-sms

link-jdih

 LPSE

komdanas

Jumlah Pengunjung

194039
Hari IniHari Ini31
KemarinKemarin203
Minggu iniMinggu ini617
Bulan IniBulan Ini4296
TotalTotal194039

Flag Counter