Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo Pengadilan Tinggi Agama Jambi

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Tinggi Agama Jambi

Jl. KH. Agus Salim, Kota Baru - Jambi

Telp. 0741-40131, Fax. 0741-445293, Email : ptajambi@yahoo.com

Logo Artikel

4870 PTA JAMBI MEMPERSIAPKAN DIRI HADAPI SERTIFIKASI AKREDITASI PENJAMINAN MUTU SAPM

PTA Jambi Mempersiapkan Diri Hadapi Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM)

rapat kepaniteraan 1

Selasa (3/10/217), bertempat di ruang Sidang Lantai II Pengadilan Tinggi Agama Jambi di langsungkan persiapan internal PTA Jambi untuk melaksanakan Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM), dalam kesiapan SAPM tersebut di langsungkan sosialisasi oleh TIM pendamping Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) PTA Jambi yakni Drs. H. S. Syekhan Al Jufri, M.E.Sy, Yudhistira Adi Pinto, S.E.,M.H, Ahmad Ghufran, S.E., M.M, Drs. Aidil Mujahid dan Widianingsih W, A.Md.

 

Melalui Sosialisasi tersebut diharapkan kepada semua perangkat organisasi bertanggungjawab dalam penyusunan dokumen-dokumen Akreditasi masing-masing baik seluruh Hakim Tinggi, Pejabat Fungsional dan Struktural, Staff serta Honorer Pengadilan Tinggi Agama Jambi. Sekilas tentang Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) ada 3 bidang yang perlu difokuskan yaitu asistensi bidang administrasi manajemen Pengadilan Tinggi Agama, bidang aminitsrasi Kesekretariatan Pengadilan Tinggi Agama, dan bidang Kepaniteraan Pengadilan Tinggi Agama.

rapat sapm good

Dalam arahannya ketua PTA Jambi Drs. H. Mukhlis, SH., M.Hum berharap kepada seluruh Hakim Tinggi, Pejabat Fungsional dan Struktural, Staff serta Honorer Pengadilan Tinggi Agama Jambi dapat bekerja sama mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan tentang syarat penilaian dalam Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM).

“ saya berharap kepada kita semua, seluruh Hakim Tinggi, Pejabat Fungsional dan Struktural, Staff serta Honorer Pengadilan Tinggi Agama Jambi dapat saling bekerja sama mempersiapkan Sertifikasi Akreditasi Penjamianan Mutu (SAPM) ini”, ujar Drs. H. Mukhlis, SH., M.Hum.

Sementara sekretaris PTA Jambi H. Idris Latif, S.H., M.H mengatakan :

“Bahwa akreditasi pengadilan semata-mata untuk pelayanan masyarakat. Elemen penting dalam standar sertifikasi penjaminan mutu adalah pelayanan publik kepada masyarakat atau pencari keadilan. Untuk hal ini setidaknya ada 106 standar sertifikasi akreditasi penjaminan mutu pengadilan agama yang terdiri dari 6 standar pada bagian manajemen peradilan agama, 19 standar pada bagian administrasi kesekretariatan dan 81 standar untuk bagian administrasi kepaniteraan ”. Kata H. Idris Latif, S.H., M.H. ( RR/Jurdilaga )

Add comment

Security code
Refresh


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas