Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo Pengadilan Tinggi Agama Jambi

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Tinggi Agama Jambi

Jl. KH. Agus Salim, Kota Baru - Jambi

Telp. 0741-40131, Fax. 0741-445293, Email : ptajambi@yahoo.com

Logo Artikel

3112 MENJADI BALITA YANG HAMPIR DI LUPAKAN

Menjadi Balita Yang Hampir Dilupakan

Jurdilaga Transp

Jurdilaga

Menjadi Balita Yang Hampir Dilupakan Punggawa

                                                    

idris Latif

Tanggal 22 November 2015, keluarga besar Pengadilan Agama sewilayah PTA Jambi megenang kembali lahirnya Jurdilaga sebagai tempat berinovasi bagi para punggawa di daerah dan di PTA Jambi dalam menulis pemberitaan atau informasi yang terbuka sebagai perjalanan bagi kita semua mempublikasikan informasi dari kita oleh kita dan untuk kita.

Tentu kita ingat masa 3 tahun kelahiran jurdilaga tidaklah berjalan mulus sesuai dengan ide dan pemikiran kita, sebab jurdilaga tumbuh dan berkembang dalam publikasi pemberitaan yang waktu itu sebagai wadah atau farnershif dari Web-Site disetiap Pengadilan Agama dan Pengadilan Tinggi Agama Jambi yang dikhususkan untuk pemberitaan yang menyangkut tentang tupoksi, dan berita tentang kegiatan pimpinan, yang berupa pencapaian kinerja, rencana kinerja, kegiatan koordinasi kelembagaan dengan pemerintah daerah yang membawa sebuah perubahan, modernisasi.

Beberapa kemajuan yang dicapai tentu kita semua telah mengetahuinya dan tinta emas yang diukir oleh Jurdilaga yang inisiatornya adalah para pimpinan, para punggawa di Pengadilan Agama dan Pengadilan Tinggi Agama Jambi telah menempatkan nama Jurdilaga sebagai sebuah label yang tidak terpisahkan dengan Pengadilan Tinggi Agama Jambi dan Pengadilan Agama se-wilayah Pengadilan Tinggi Agama Jambi,   tidak jarang dalam sebuah pertemuan dalam kegiatan antar Pengadilan Tinggi Agama bahwa disebut nama PTA Jambi selalu ada kata "ooo......" di PTA Jambi ada Jurdilaga.

Ingatan kita tentu ada saudara kita dari PA Nunukan   yang jauh di Kalimantan sana, ada saudara kita Misranedi dari Pengadilan Agama Pariaman, dan secara khusus ada guru besar kita saudara Hermansyah dari Badilag yang memberikan banyak ilmu dan pengetahuan untuk tumbuhnya Jurdilaga, sekaligus secara intern ada Almarhum H. Muzani Zahri mantan Ketua PTA Jambi, H. Yamien Awie, H. Fahri Hamidi mereka semua berjasa atas kelahiran Jurdilaga PTA Jambi tiga tahun lalu.

Tidak terlupakan juga Bapak Dr. Drs. H.Djajusman MS, S.H., M.H., M.MPd sebagai penggagas "mari berlari tidak pakai lama" dan Dr. H. A. Mukti Arto, SH., M.Hum penggagas "berkah dan berprestasi" dan H. Ahmad Zaini SH., MH yang ikut memperhatikan dan memberikan sumbangan pemikiran dan mendukung keberadan jurdilaga agar menjadi dan sebagai wadah informasi bagi semua gagasan untuk menuju yang lebih baik.

Jurdilaga menghormati adanya berita pada media website PA dan PTA Jambi yang tidak berada dalam wadah Jurdilaga tentu kita semua ingin berprestasi tentu dan Jurdilaga menghormati ide kreatif yang seperti itu, dan marilah maju bersama karena dengan sebuah kerbersamaan itu semua bisa dicapai, alangkah indahnya kita semua membesarkan Jurdilaga karena jurdilaga lahir dari sebuah gagasan dan pemikiran bersama, dan akan lebih indah lagi apabila semua peberitaan mengikutsertakan Jurdilaga dengan tetap berpegang pada aturan main bagi semua pemberitaan yang di hormati oleh semua punggawa jurdilaga.

Ada kesepian pemberitaan yang kini dialami oleh jurdilaga, untuk itu bagi punggawa jurdilaga yang selama ini menulis berita kiranya ikut terbangun kembali dan tentu tidak akan membiarkan nama jurdilaga hanya sebagai sebuah nama.

Kemana Para Punggawa Jurdilaga kini..?

Para pungawa yang kini memperoleh kepercayan dalam berbagai jabatan karir tentu bertambah pula tanggungjawab dan kesibukan masing masing, sehingga waktu untuk berinovasi dalam pemberitaan telah terbagi, apakah hal itu telah megkondisikan para punggawa hilang sementara dari pembeirtaan, seyogyanya itu haruslah jeda yang sementara dan tidak menjadi masa berkelanjutan sehingga jurdiaga hilang karena punggawanya entah kemana. Kini ada keyakinan besar dan ekpestasi yang besar ditunggu jurdilaga, dari para punggawa yang telah merata keberadaanya dari ujung barat ke timur dari tingginya gunung kerinci dan sampai ke ujung jabung, banyak yang menunggu munculnya kembali berita tentang kegiatan dan inovasi dalam pelayanan yang diberikan kepada masyarakat yang di publikasi oleh para punggawa.

Tulislah apa yang dilihat dan berilah kabar bahwa para punggawa tidak kemana dan ada dimana mana melalui berita, mari bersama kembali untuk membawa jurdilaga pada jalan yang telah dicita-citakan para punggawa, semoga …. para punggawa tetap ada. (Oleh Penggagas Jurdilaga PTA Jambi)


 

 

Comments:

Berita Seputar PA

KETUA PN BANGKO KUNJUNGI PA BANGKO (13/08)
13 Aug 2018 08:24 - widya

pabangko.go.id – Senin pagi (13/8) sekitar pukul 08.30 Pengadilan Agama Bangko Kelas 1B kedatang [ ... ]

Seputar PASelengkapnya
PA BANGKO MENDAPAT KUNJUNGAN DARI AKADEMIKA STAI S...
13 Aug 2018 04:32 - widya

Bangko – (07/08) Pengadilan Agama Bangko mendapat kunjungan dari Akademika STAI SMQ Bangko dalam [ ... ]

Seputar PASelengkapnya
Mediator PA Muara Bulian Berhasil Damaikan Sengket...
07 Aug 2018 02:23 - widya

Para pihak bersalaman disaksikan mediator (tengah) Muara Bulian – Masalah harta bersama kerap m [ ... ]

Seputar PASelengkapnya
Berita Lainnya

Artikel

Saatnya Mencocokkan Arah Kiblat
27 May 2016 07:45 - Imam N

Saatnya Mencocokkan Arah Kiblat Oleh: Zaenal Hakim    Hukum Menghadap Kiblat Firma [ ... ]

ArtikelSelengkapnya
Ketika Hukum Ilahi Dikedepankan Alampun Ikut Bangg...
17 May 2016 02:44 - Imam N

Ketika Hukum Ilahi Dikedepankan Alampun Ikut Bangga
Melahirkan Keamanan, Kenyamaan, Kesejahteraan dan [ ... ]

ArtikelSelengkapnya
Implementasi Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 T...
09 May 2016 08:24 - Imam N

Implementasi Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2016 Tentang Prosedur Mediasi di Pengadilan[ [ ... ]

ArtikelSelengkapnya
Berita Lainnya

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas